Informasi

Visi Misi dan Tujuan Program Studi Kimia Program Magister

Program Studi Kimia Program Magister, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Mulawarman menyelenggarakan proses pendidikan tingkat magister dalam bidang ilmu kimia. Program Studi Kimia Program Magister, FMIPA, Universitas Mulawarman merupakan Program Studi Magister yang baru saja diberi ijin operasional pada tahun 2016.

Program Studi Kimia Program Magister-FMIPA-UNMUL didukung oleh 13 orang staf pengajar yang sebagian besar bergelar doktor dan 2 orang Guru Besar, juga ditunjang oleh beberapa laboratorium dan fasilitas perpustakaan yang memadai sehingga memungkinkan dihasilkannya karya penelitian yang berkualitas. Program Studi Kimia Program Magister-FMIPA-UNMUL juga memiliki jalinan kerjasama yang sangat baik dengan Program Studi sejenis di berbagai Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri juga dengan berbagai industri, lembaga riset dan instansi pemerintah.

Visi :

Terwujudnya program pascasarjana kimia unggulan yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa yang memiliki kualitas dan reputasi tinggi serta kompetitif secara internasional pada tahun 2035, serta menjadi pusat ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam bidang ilmu kimia yang bertumpu pada sumber Daya Alam (SDA) tropis dan lingkungannya.

Misi :

  1. Mengembangkan penataan sistem pengajaran ilmu kimia yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat Internasional.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian di bidang kimia khususnya di bidang pengelolaan berbasis Sumber Daya Alam Tropis dan lingkungannya di Kalimantan Timur.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi hasil penelitian di bidang kimia sesuai kebutuhan masyarakat setempat
  4. Menyelenggarakan kerjasama yang professional dan berkelanjutan dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri maupun dengan industri sekitar

Tujuan :

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berkepribadian dan profesional melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bertaraf Internasional
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas di bidang kimia khususnya di bidang pengelolaan Sumber Daya Alam tropis dan lingkungannya di Kalimantan Timur.
  3. Menghasilkan lulusan magister kimia yang mampu memecahkan permasalahan kimia di tengah-tengah masyarakat.
  4. Terwujudnya kerjasama yang professional dan berkelanjutan dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri maupun dengan industri sekitar.